5 Jenis Usaha Rumahan yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

Ada banyak sekali jenis usaha rumahan yang cocok dijalankan oleh ibu rumah tangga mulai dari bisnis dengan modal kecil hingga bisnis modal besar. Tentunya usaha-usaha tersebut cukup potensial dan peluangnya masih terbuka lebar, bagi para ibu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan memanfaatkan waktu luang ditengah kesibukannya mengurus rumah, anak dan suami.



Ibu rumah tangga memang memiliki tugas mengurus rumah, mengurus anak dan suami. Akan tetapi meski memiliki kesibukan ibu rumah tangga juga dapat membantu suami memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga dengan membuka bisnis di rumah. tidak sedikit para ibu yang membuka usaha sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan memanfaatkan waktu luang di tengah kesibukannya sehari-hari.

Bisnis rumahan memang cocok buat ibu rumah tangga yang setiap harinya selalu di rumah. Apalagi sekarang ini membuka usaha sampingan di rumah tidak terlalu sulit, sebab ada banyak sekali peluang usaha rumahan dengan modal kecil yang menguntungkan. Terlebih lagi bila memiliki keahlian pada bidang tertentu, hal itu bisa dimanfaatkan sebagai modal membuka usaha, misalnya anda jago memasak kue maka bisa membuka usaha kue rumahan.

Ide Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga


Pada kesempatan ini admin akan berbagi info beberapa jenis peluang usaha rumahan dengan modal kecil yang cocok untuk ibu rumah tangga.

1. Jual Pulsa Elektrik dan Pulsa Listrik

Di Zaman modern seperti sekarang ini Handphone (Hp) bukanlah barang mahal lagi. Hampir setiap orang memiliki hp untuk berkomunikasi baik itu dengan keluarga, teman maupun relasi bisnis. Bahkan tidak sedikit orang yang memiliki 2 hingga 3 buah hp, biasanya satu untuk nelpon dan sms satunya lagi khusus untuk internetan.

Hp sudah menjadi sebuah kebutuhan sebagian besar orang sekarang ini, karena hp dapat mempermudah dalam berkomunikasi. Akan tetapi hp tentu saja membutuhkan pulsa, tanpa pulsa hp tidak dapat digunakan untuk nelpon dan sms. Nah, ini merupakan peluang bagi ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan di rumah dengan menjual pulsa elektrik.

Untuk menjual pulsa elektrik modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. dengan modal sebuah hp untuk mengisi pulsa dan modal uang sekitar 300ribu untuk mengisi saldo anda sudah bisa berjual pulsa elektrik di rumah. Target konsumen anda, tentu saja masyarakat sekitar tempat tinggal anda. Mereka kemungkinan lebih memilih membeli pulsa dengan anda ketimbang harus pergi keluar.

Selain pulsa hp, anda juga bisa menjual pulsa listrik jika disekitar tempat tinggal anda sudah banyak rumah yang menggunakan listrik pulsa. Bisnis cocok buat ibu rumah tangga karena tidak repot dan juga tidak akan mengganggu kesibukan anda.

2. Membuka usaha Steam Motor

Kalau anda perhatikan dipinggir jalan ada cukup banyak yang membuka steam motor. Kebanyakan dari mereka yang membuka membuka jasa cuci motor sebagai usaha sampingan di rumah karena tidak repot dan juga tidak harus dikerjakan sendiri. Sebab ada banyak anak muda dan remaja yang tidak memiliki pekerjaan mau mencuci motor untuk mendapatkan uang.

Membuka usaha steam motor modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Dengan biaya kurang lebih 5 jutaaan untuk membeli mesin steam dan biaya membangun tempat cucian motor. Usaha ini cucup menjanjikan apalagi jika rumah anda berada dipinggir jalan raya. Selain itu bisnis cucian motor mudah dijalankan dan bisa dilakukan ibu rumah tangga karena mereka tidak harus mencuci motor, mereka cukup mengawasi saja karyawan.

Pada musim hujan biasanya cucian motor akan ramai, sebab kendaraan cepat sekali kotor. Meskipun usaha cucian motor sudah banyak tetapi pengguna motor jumlahnya jauh lebih banyak. Apalagi jika tempat cucian anda memberikan service yang baik terhadap konsumen seperti cucian bersih, karyawan ramah dan cepat maka usaha anda bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar. bagaimana anda tertarik? silahkan dicoba.

3. Usaha Laundry Pakaian kiloan

Buat ibu rumah tangga yang memiliki mesin cuci di rumah bisa dimanfaatkan untuk membuka usaha laundry pakaian kiloan. Bisnis satu ini masih sangat menguntungkan dan juga dapat dilakukan di rumah. Untuk urusan pekerjaan seperti mencuci dan menyetrika, anda bisa mencari seorang karyawan sehingga meskipun anda sibuk usaha laundry masih tetap jalan.

Usaha rumahan laundry pakaian kiloan cocok sekali dijalankan di dekat kampus yang banyak anak kos, disekitar perumahan. Biasanya mereka lebih suka menggunakan jasa laundry ketimbang mencuci sendiri selain harganya juga murah, hasil cucian juga bersih, rapi dan wangi.

Untuk menjalankan usaha ini di rumah anda bisa memanfaatkan ruang kosong bagian depan rumah sebagai tempat usaha. Kemudian mesin cuci dan setrika harus sudah ada. Untuk mempromosikannya anda bisa memulainya dari tetangga dekat kemudian masyarakat sekitar tempat tinggal. berikan pelayanan yang bagus dan hasil yang memuaskan agar mereka mau menggunakan jasa laundry anda.

4. Jualan Kue Rumahan

Bila anda memiliki keahlian dalam membuat kue dengan rasa yang enak maka ini bisa menjadi ide bisnis rumahan yang menjanjikan. Apalagi jika anda memiliki resep keluarga maka tentu saja bisa menjadi nilai lebih buat bisnis kue rumahan anda nantinya. Sebagai permulaan, anda buat kue sedikit saja terlebih dahulu kemudian promosikan kepada tetangga sekitar anda, bila mereka suka maka anda bisa membuatnya dalam jumlah banyak.

Selain menjualnya dengan masyarakat sekitar, anda bisa menitipkan kue rumahan anda ke warung-warung dengan sistem bagi hasil. Misalnya bila harga satu kue dijual Rp 1.000 rupiah maka untuk anda Rp 800 dan untuk yang punya warung Rp 200.

5. Berbisnis Online di Rumah

Usaha rumahan terakhir yang cocok dijalankan oleh ibu rumah tangga adalah bisnis online. Sekarang ini sedang tren berbisnis online di rumah, sebab selain mudah dilakukan, bisnis online juga tidak memerlukan modal besar untuk memulainya. Apalagi jika anda sudah memiliki laptop dan sambungan internet.

Ada banyak sekali peluang bisnis online rumahan dengan modal kecil yang menjanjikan dan bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga. Salah satunya yang tidak membutuhkan modal besar adalah bisnis affiliate marketing dan bisnis dropshipping. Selain itu bagi anda yang memiliki skill dalam bidang tulis menulis, bisa membuka jasa penulisan konten blog/website.

Dari 5 jenis usaha rumahan diatas mungkin ada yang sesuai dengan kemampuan anda. Jika ingin mendapatkan info lebih banyak silahkan kunjungi link berikut
contohusaha.com/25-peluang-usaha-rumahan-dengan-modal-kecil-yang-menjanjikan

Nah, mungkin hanya itu yang dapat kami sampaikan tentang jenis usaha rumahan modal kecil yang cocok untuk ibu rumah tangga pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang kami tuliskan di blog ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Salam sukses.

0 Response to "5 Jenis Usaha Rumahan yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga"

Post a Comment